-

Kamis, 22 Oktober 2009

Renungan Katolik :Setiap Badai Akan Berakhir

Apakah Anda menderita kehilangan baru-baru ini?
Pekerjaan? Suatu hubungan? Barang-barang dicuri dari Anda?

Banyak teman saya kehilangan banyak hal dalam banjir baru-baru ini.
Teman saya kehilangan rumah. Teman saya kehilangan bisnis. Dengan air mata, bibiku berkata, "Bo, aku kehilangan semua barang-barang yang telah terkumpul selama 50 tahun dalam hidupku!" Beberapa teman mengatakan kepada saya bahwa apa yang paling menyakitkan adalah kehilangan semua foto-kenangan seumur hidup .

Teman, aku punya pesan untuk Anda hari ini: Percayalah bahwa setiap badai akan berakhir. Dan setelah badai, pagi baru dimulai.

Ingat bahwa setiap kehilangan adalah sementara.

Jika Anda kehilangan orang yang dicintai, kehilangan itu hanya sementara. Di surga, Anda akan melihat kekasih Anda lagi dan reuni Anda akan berlangsung selamanya.

Jika Anda kehilangan foto, percaya bahwa di surga, Allah akan memberi kembali kepada Anda salinan DVD dari semua kenangan manis yang telah Anda miliki dalam hidup Anda. (Saya tidak yakin versi video apa yang mereka gunakan di sana, tapi saya yakin itu akan menjadi yang paling modern. Mungkin itu berupa virtual video!)

Jika Anda kehilangan hal-hal material atau peluang atau hubungan, percaya bahwa Allah sedang menciptakan ruang bagi sesuatu yang lebih baik untuk menghampiri Anda.

Bagaimana hal ini akan menjadi "lebih baik" ?
Mulai bersyukur.
Ini bukan kesalahan ketik.
Di tengah kehilangan Anda, bersyukur.

Aku tahu kau akan mengeluh, "Bo, bagaimana bisa bersyukur! Aku kehilangan setengah hidupku! "
Yah, bersyukur atas setengah yang lain yang Anda masih miliki.
Jangan berfokus pada apa yang hilang, berfokuslah pada apa yang masih Anda punyai.
Anda punya banyak sekali hal-hal yang baik !
Katakanlah ini bersama-sama dengan saya, "Aku sangat diberkati untuk bisa menjadi stres." (Bukan asli dari saya. Saya dapatkan dari stiker.)

Mengapa bersyukur?

Karena Anda akan menarik hal-hal yang Anda fokuskan. Aku sudah mengatakan sebelumnya berkali-kali, tapi aku akan terus mengatakan hal itu sampai Allah memanggilku pulang. Karena hal tersebut sangat memiliki kekuatan.

Ketika Anda bersyukur, Anda akan menarik lebih banyak berkat dari apa yang Anda syukuri.
Syukur adalah magnet berkat.

Diambil dari khotbah tokoh katolik Bo Sanchez

1 komentar:

novita mengatakan...

Setelah bisnis macet ... saya menderita kerugian cukup besar. Tidak hanya itu tahun berikutnya rumah tangga saya hancur, karir saya mandek ...orang-orang mencibir dan tak henti-henti bertanya dan mempertanyakan. Tidak cuma itu teman-teman saya beranjak menjauh. Saya sempat berpikir, ada apa dengan diri saya, apa yang sudah saya lakukan. Banyak nasehat, kata-kata hiburan, penguatan, dan janji2 ...Di manakah pertolongan itu? Saya pergi ke sana, datang ke situ, bertanya-tanya...banyak jawaban, banyak kebetulan, banyak mimpi. Apa arti semua ini ... Saya seharusnya sudah tersesat, terperosok ke dalam jurang, tapi entah apa yg selalu menahan-nahan langkah kaki saya ...entah siapa yang berusaha menolong saya. Ini adalah badai hidup saya. Saya tahu ini akan berakhir tapi apakah saya berkesempatan mencapai garis finish dengan kemenangan. Saya ingat viadolorosa Yesus. Hanya alam yang bergoncang sedang manusia menemoohkan Dia. Bahkan pengikut2Nya pun tak sanggup berbuat apa2. Iman mereka tergoncang dengan penderitaan Yesus...Inilah yang terjadi Yesus memilih untuk taat sampai mati bahkan sampai mati di kayu salib. Itulah kemenanganNya. Lalu siapakah diri saya ini...manusia berdosa. Saya hanyalah hamba yang sering melawan perintah tuannya. Saya hanyalah pemberontak kelaliman dan kesewenang-wenangan. Hanya ada sedikit cinta tertinggal pada diri saya yaitu takut pada murka Tuhan. Ini adalah badai hidup saya, rasanya tidak akan pernah berakhir. Saya harus hidup walau di tengah badai.

Arsip Renungan

Artikel Renungan favorit pembaca